Mengapa Layar iPhone 4S Tetap 3,5 Inci ?

Salah satu rumor yang beredar mengabarkan bahwa iPhone generasi terbaru layarnya akan mengadopsi ukuran 3,75 inci dan bahkan ada yang sampai 4 inci, namun yang diperkenalkan baru-baru ini iPhone 4S tetap dengan ukuran 3,5 inci sama dengan iPhone generasi sebelum-sebelumnya.

Saya sependapat dengan salah satu pemerhati IT yakni Dustin Curtis bahwa ini mendasar pada kunci dari produk-produk yang diciptakan Apple intinya "Kegunaan".

Menyentuh sudut kanan atas layar pada Galaxy S II menggunakan satu tangan, dengan layar 4,27 inci, sementara anda sedang menyusuri jalan-jalan Google Map, terasa sangat sulit dan menjengkelkan. Kemudian
Bandingkan dengan layar iPhone, dan ternyata bahwa ketika anda memegang contohnya dengan tangan kiri dan mengartikulasikan ibu jari pada layar, anda dapat mencapai hampir persis ke sisi lain layar.
Ini berarti ada kemudahan untuk menyentuh layar sambil memegang telepon dengan satu tangan, dengan ibu jari anda. Hal ini hampir tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan Galaxy S II.
(Perhatikan gambar, Warna Transparan Hijau menunjukkan jangkauan artikulasi Ibu Jari dengan satu tangan).

Pada dasarnya, Apple memperlakukan iPad sebagai perangkat dua tangan, iPhone sebagai perangkat satu atau dua tangan.